Skip to main content

Top 11 Film Valentine untuk Jomblo/Single

Kita tahu kamu butuh film Valentine juga kok sekalipun kamu single. Tenang saja, film ini ga bertemakan cinta. Well sedikit sih... Pasti bingung kenapa Top 11 bukan Top 10 ? Karena kita sadar kebutuhan jomblo akan film untuk sendiri lebih besar daripada yang punya pasangan.
So, Check this out

11. Xmen Days of Future Past
via: wikipedia

Pasti tau lah salah satu franchise marvel yang super laku ini. Sinopsisnya, di masa depan, muncul ronot yang sangat kuat dan mampu membunuh semua mutant. Professor X mengirim Wolverine ke masa lalu untuk merubah sejarah dan robot itu tidak akan diciptakan. Kenapa harus nonton ini ? Pertama karena ini adalah Xmen, kedua karena banyak bintang seperti Hugh Jackman, Jennifer Lawrence, James McAvoy, Michael Fassbender, Nicholas Hoult, Ellen Page, dll. Ketiga, ceritanya bagus dan salah satu film Xmen dengan pendapatan terbanyak.

10. The Runaways

via:wikipedia
Bukan, ini bukan acara tv tentang fashion yang sampe ber season-season kok. Bukan. Ini film tentang band yang diangkat dari kisah nyata band beneran the runaways. Salah satu anggotanya yang terkenal Joan Jett dan single band ini munkin yang kamu tahu Cherry Bomb. Film ini awesome dan diperankan oleh Kristen Steward (that Bella in twilight) dan Dakota Fanning (yang dulu artis cilik). Ceritanya sih bagaimana mereka membangun band dan bagaimana mereka berjuang melawan alkohol dan narkoba.

 
9. Nowhere Boy
Via: wikipedia

 Cerita tentang band juga, kali ini tentang band The Beatles. Tokoh utama di sini John Lenon, pentolan The Beatles dan ada Paul McCartney. John Lenon sendiri dimainkan oleh Aaron Taylor-Johnson yang juga bermain di Kick Ass. Ceritanya sendiri lebih terpusat ke permasalahan keluarga John Lenon dan bagaimana kecintaannya terhadap musik. 
8. Toy Story trilogy
 
via:wikipedia
Mana mungkin kamu ga tahu film ini. Sebenarnya ditiap seriesnya, intinya petualangan sekelompok mainan yang bisa hidup. Tapi, yang membedakan adalah tiap seriesnya kita dibuat tertawa, dan paling sedih adalah Toy Story 3. Inti cerita dari trilogy ini adalah bahwa persahabatan sangat penting dan mampu mengalahkan apapun. Walaupun film kartun, film ini cocok dinikmati di semua kalangan.

7. Frozen

via:wikipedia
Let it go... Let it go... Iya tau, kamu masih eneg sama lagu itu dan Frozen fever. But this movie is awesome !! Kenapa yang single harus nonton? Karena film ini ga Cuma ajarin cinta itu harus dari pacaran. Dari saudara pun bisa. Yang menjadi fokus utama cerita pun adalah bagaimana pentingnya keluarga saling mendukung satu sama lain.

6. Fight Club 


via:wikipedia

First rule about fight club, do not talk about fight club. Di banyak media, film ini udah banyak dibahas sih yah terutama twist endingnya. Kenapa sih kamu harus nonton ini ? Karena film ini.. banyak pukul-pukulan dan ceritanya oke ditambah dengan quote nya si Brad Pitt tentang society. Lumayan lah untuk bahan renungan.

5. Devil Wears Prada

via:wikipedia
Buat yang suka fashion, film ini cocok banget karena setting nya aja kantor majalah fashion. Dimainkan oleh Anne Hathaway, Merly Streep, Emily Blunt, dll. Sinopsisnya, Andy (Anne Hathaway) harus bekerja menjadi sekretaris di kantor majalah Runway. Sudah tidak tahu apa-apa soal fashion, bossnya killer pula, bernama Miranda Priestly (Meryl Streep). Selanjutnya, bagaimana perjuangan Andrea mengatasi boss nya yang killer ini. Kenapa jomblo harus nonton ini, karena sedikit elemen cintanya dan lebih menggambarkan bahwa dalam pekerjaan, kita harus berusaha semampu kita. Nice deh film ini.
4. Pitch Perfect

via:wikipedia
Get ready for pitch slap ! Film dengan genre musical dan lebih uniknya lagi, music dibawakan secara acapella. Sinopsis: Beca (Anna Kendrick) anak baru di kampusnya yang berkeinginan menjadi DJ mencoba masuk ke grup acapella khusus wanita The Bellas. The Bellas akan mengikuti kejuarana nasional dan terdapat banyak konflik di dalam grup seperti Aubrey (Anna Camp) yang diktator, Chloe (Brittany Snow) yang memiliki gangguan pita suara dan Fat Amy (Rebel Wilson) yang unik. Selain itu ada gangguan dengan acapella khusus pria The Treblemakers. Film ini super lucu plus quote aneh dan ngaco yang bikin kita ketawa sepanjang film. Bisa dibilang film ini pure comedy. Oh, tahun ini mau ada sekuelnya lho.
3. Mean Girls

 
Via:wikipedia
Buat yang suka buka 9Gag, pasti udah familiar dengan meme Rachel McAdams ini

via:Quickmeme

Yup, itu dari film Mean Girls. Film comedy remaja yang hampir menggambarkan suasana masa-masa sekolah atau kuliah. Mulai dari geng, temen sekolah yang aneh, sahabat, naksir orang, dll. Film ini dimainkan oleh Lindsay Lohan (Before drugs), Rachel McAdams, Amanda Syefried, dan Tina Fey yang juga sebagai penulis. Cady Heron (Lindsay Lohan) baru saja pindah dari home schooling ke sekolah umum. Di sekolah itu dia dikenal sebagai nerd dan ‘tanpa sengaja’ masuk menjadi geng the plastic yang diketuai oleh Regina George (Rachel McAdams). Para jomblo terutama cewe wajib nonton film ini. Kalau bisa nonton bareng teman karena apa yang terjadi di film ini, hampir selalu dialami oleh remaja. Quote nya Mean girl paling sering diparodikan




2. Gone Girl

via:wikipedia
Gone girl, telah dibahas di sini. Kenapa sih jomblo harus nonton film ini ? Setidaknya kalau nanti kamu punya pacar, kamu udah tau apa aja yang harus disiapin kalo mendadak ngilang. Oh satu lagi, setelah nonton film ini, kamu juga bakalan merasa beruntung kalau kamu single. Jamin deh.

1.  500 Days of Summer
via: wikipedia
Inilah film nomor 1 untuk jomblo apalagi yang kena friendzone (Kamu hanya dinggapa sebagai teman). Film ini menggunakan alur non-linear. Bercerita tentang bagaimana Tom (Joseph Gordon-Levitt) bertemu dengan Summer (Zooey Deschanel), jatuh cinta, berpisah, dan segala perkembangan dari hubungan mereka. Kenapa cocok untuk jomblo? Kamu bisa belajar banyak dari Tom dan.. kamu tidak sendiri. Banyak Scene bagus disini yang.. well cukup menggugah. Sutradara menggunakan banyak warna teduh agar warna mata Zooey yang biru menonjol. Lagu-lagu di film ini keren-keren dan pas dengan scenenya. Banyak pelajaran tntang hubungan yang bisa diambil dari film ini.





Kenapa sih filmnya banyak tentang persahabatan ? Well, kita ambil film tentang persahabatan buat menyadarkan kamu juga kalau walaupun kamu jomblo atau single, kamu masih punya teman yang mendukung kamu. Apa ? Kamu ga punya teman ? Mereka ngelupain kamu karena punya pacar ? Errr... kita pamit dulu deh yah. Bye



Comments

Popular posts from this blog

[REVIEW] Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006)

Via : wikipedia I know mungkin saya terlalu bias dengan film Will Ferrell. But seriously, I enjoy his films. Sinopsis : Ricky Bobby (Will Ferrell) pembalap NASCAR yang memiliki prestasi yang luar biasa, memiliki istri yang cantik, sahabat yang setia dan fans yang banyak. Namun semua itu berubah ketika dia dikalahkan oleh Jean Girard (Sacha Baron Cohen) dan kecelakaan menimpanya. Ricky harus berjuang mengatasi traumanya terhadap dunia balap dibantu ayahnya yang selama ini absen dalam kehidupan Ricky. Will Ferrell mengawali karirnya sebagai cast Saturday Night Live. Bahkan dia menjadi ikon di acara itu. Tidak heran karya-karyanya saat ini kebanyakan bertema comedy. Will Ferrell sering membuat sebuah character yang lucu dan mempunya ciri khas tersendiri sehingga melekat di hati para penonton. Contohnya Ron urgundy di Anchorman. Ricky Bobby tidak sesukses Ron Burgundy, namun dia cukup menarik perhatian penonton. Alur cerita dari film ini tidak ada yang special. Hal yan

[REVIEW] Home Sweet Hell

via:wikipedia Katherine Heigl ex dr. Lizzy di Grey’s anatomy cukup terkenal dengan filmnya yang bertemakan comedy-romance seperti 27 dresses, life as we know it, dll. Kali ini dia kembali dengan comedy-romance yang ‘berbeda’ Synopsis : Don (Patrick Wilson) agen furniture yang sukses, lengkap dengan kehidupan yang serba sempurna. Dia terlibat afaiir dengan karyawannya hingga menghasilkan anak. Istri Don, Mona (Katherine Heigl) adalah orang yang sangat perfeksionis. Mengetahui affair suaminya, dia memutuskan untuk membunuh selingkuhan suaminya. Inti filmnya hanya itu. I must say, plot hole everywhere. Sepanjang cerita kita akan bingung dan bertanya-tanya “Ini kenapa ?” “Untuk apa ?” “What the hell is happening ?”. Sangat dibuat secara terburu-buru. Premis film ini sejujurnya cukup menjanjikan. Namun, pelaksanaannya sangat kurang.  Banyak adegan yang membuat kita bertanya-tanya, cerita yang tidak tuntas dan tentu ending yang aneh dan dipaksakan. Penonton dibuat terheran-h

[REVIEW] 47 Meters Down (2017)

via : wikipedia Dengan banyaknya film yang rilis pada musim panas, 47 Meters Down bisa dibilang kuda hitam dan tidak disangka menerima ulasan dan penghasilan yang bisa dibilang tidak buruk. Hal ini bisa dibilang cukup baik mengingat budget film ini tentu tidak spektakuler seperti Transformer atau Spiderman. Genre film ini adalah horor survival yang idenya sendiri mirip-mirip dengan The Shallows  yang dibintangi oleh Blake Lively, sama-sama melibatkan hiu dan perjuangan untuk selamat. Walaupun sama-sama di laut, setidaknya Blake Lively bisa bernafas bebas dengan oksigen dan para karakter di 47 Meters Down harus menghadapi hiu, kedalamn laut yang membahayakan dan tentunya oksigen yang terbatas. Untuk sinopsis, agaknya sudah cukup jelas tentang apa film ini dari posternya. Film ini dibintangi oleh Mandy Moore dan Claire Holt. Walaupun mereka memakai alat menyelam dan ekspresi wajah mereka tidak ditampilkan, akting mereka bisa dibilang keren walau hanya bermodalkan dialog yang dap