Skip to main content

[REVIEW] The King’s Speech

A film poster showing two men framing a large, ornate window looking out onto London. Colin Firth, on the left, is wearing as naval uniform as King George VI. Geoffrey Rush, on the right, is wearing a suit and facing out the window, his back to the reader. The picture is overlaid with names and critical praise for the film.
via:wikipedia

Kali ini saya akan membahas English movie pemenang Oscar. Speerti pemenang Oscar lainnya, film ini diangkat dari kisah nyata

Sinopsis:
Setelah kematian ayahnya, King George V, dan kontroversi kepemimpinan kakaknya Edward VIII (Guy Pierce), Prince Albert Frederick Arthur George (Colin Firth), harus mengambil alih kepemimpinan Inggris. Dia merubah namanya menjadi George VI. Namun, dia memiliki kekurangan dalam public speaking, yaitu gagap. Dia tidak mudah mengucapkan sesuatu apalagi melakukan pidato di hadapan publik. Dibantu istrinya Elizabeth (Helena Bonham Carter) dan terapisnya Lionel Logue (Geoffrey Rush), George VI berusaha untuk sembuh dari gagapnya

Film ini sungguh pantas memenangkan Oscar. Memang seringkali film pemenang Oscar adalah biografi dan diangkat dari kisah nyata. Kita akan terpukau dengan cerita film ini. Kita dapat merasakan perjuangan George VI dalam melatih kemampuan berbicaranya serta konflik yang dialami di dalam kerajaan. Film ini juga menceritakan sisi lain dari kehidupan kerajaan seperti bagaimana para anggota kerajaan bersikap dan segala sesuatu harus dilakukan dengan sempurna. Dari film ini, kita juga dapat belajar sepenggal sejarah Inggris dan ketegangan di pemerintahan Inggris dengan adanya kehadiran Hitler yang membuat munculnya perang dunia II

Akting dari Colin Firth sebagai George VI sangat luar biasa. Dia mampu memerankan penderita gagap dengan baik serta karakter George VI yang berusaha agar dihormati oleh rakyat dan keluarga kerajaan lainnya. Colin Firth dibantu oleh Helena Bonham Carter yang mampu melepaskan karakter Belatrix di Harry Potter dan karakter aneh di film lainnya. Helena mampu menjadi Elizabeth yang selalu mendukung suaminya. Behind every success man, there is an extraordinary woman.

Tom Hooper mampu membawa film ini memenangkan Oscar. Film ini lengkap dengan cinematografi yang bagus didukung dengan musik yang sesuai. Tidak berlebihan jika film ini memiliki rating yang sangat tinggi dan sukses secara financial

My Rating

87%

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...