Skip to main content

[REVIEW] Insidious : Chapter 3 (2015)

via:imdb

Berawal dari sebuah film horror yang sukses di tahun 2010, terbentuklah franchise sukses yang meraup banyak keuntungan

Sinopsis :
Bersetting sebelum insidious 1 dan 2, film ini bercerita tentang Quinn (Stefanie Scott) seorang remaja yang pernah mencoba berkomunikasi dengan ibunya yang sudah meninggal. Suatu hari Quinn mengalami kecelakaan dan dia mulai diganggu oleh demon yang menginginkan sesuatu dari dirinya.

Insidious bukan satu-satunya franchise horror yang sukses. Masih ada texas chainsaw, Friday the 13th, saw, etc. Untuk chapter ketiga ini, sutradaranya bukan lagi James Wan, melainkan Leigh Whannell. Tahun ini James Wan focus untuk fast and furious 7 yang sukses di box office. Untuk sutradara baru ini, sepertinya dia tidak banyak merubah formula dari James Wan. Cinematografi masih tetap sama begitu juga dengan adegan yang mengagetkan. Tidak berbeda jauh dari ciri khas James Wan yang mengutamakan creepy music dan shocking scene di film horror mana pun.

Jalan cerita dari chapter 3 ini tidak jauh berbeda dari insidious 1 dan 2. Masih menceritakan tentang further world dan Astral Projection. Penonton masih dibuat terhibur dengan duo `ghostbuster` dan kemunculan Elise yang meninggal di insidious 2. Demon yang menjadi villain utama juga masih ditampilkan di film ini walaupun bukan menjadi villain utama.

Seperti yang telah dibahas, Insidious masih mengutamakan adegan yang mengagetkan serta music yang creepy. Sebenarnya chapter 3 ini cukup mengecewakan jika dibandingkan dengan chapter 1 dan 2. Saya tidak akan membahas conjuring karena itu merupakan salah satu masterpiece dari James Wan. Namun, at least insidious 3 ini tidak bernasib seperti Anna Belle yang sangat buruk dalam segi apa pun.

My Rating

60%

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...