Skip to main content

[REVIEW] Up in The Air (2009)

The poster of an airport window looking onto the tarmac with a Boeing 747 at the gate. An airport sign at the top: "George Clooney", "Up in the Air", "From the Director of 'Juno' and 'Thank You For Smoking'". Three travelers silhouette from left to right: Natalie Keener (Kendrick), Ryan Bingham (Clooney), Alex Goran (Farmiga). At the bottom, tagline: "The story of a man ready to make a connection." and "Arriving this December".
via : wikipedia

George Clooney dan Anna Kendrick membintangi comedy-drama bersama. Amazing right ?

Sinopsis :
Film ini bercerita tentang kehidupan Ryan Bingham (George Clooney), seorang downsizer yang dibayar oleh para boss yang pengecut dalam memecat anak buahnya. Kehidupan Ryan Bingham dihabiskan di perjalanannya menggunakan pesawat. Perjalannya ditemani pegawai baru di perusahannya bernama Natalie Keener (Anna Kendrick) yang masih muda dan rapuh.

Anna Kendrick masih berumur 24 di film ini dan dia meraih nominasi Oscar pertamanya. Performance Anna Kendrick dan George Clooney sangat baik di film ini. Acting mereka memang tidak penuh emosional namun tetap menarik dilihat. Keduanya mendapatkan nominasi Oscar untuk film ini.

Yang menarik dari film ini adalah profesi yang diceritakan sebagai downsizer atau profesi khusus untuk memecat karyawan dan kebiasaan mereka dalam perjalanan menggunakan pesawat. Film ini juga membahas bagaimana mereka menghadapi konflik batin seperti yang dialami Natalie yang masih baru dalam pekerjaannya.

Jalan cerita sangat simple dan tidak bertele-tele. Alur cerita cukup cepat dan padat. Film ini tidak hanya menceritakan mengenai profesi mereka, namun juga kehidupan pribadi mereka. Yang menarik adalah kehidupan keluargan Ryan dengan semua konflik yang mereka alami.
Banyak pelajaran dan philosophy hidup yang dapat diambil di film ini

My Rating
90%


Comments

  1. Halo saya Iza Anwar dari iza-anwar.blogspot.com, blog Anda sudah masuk dalam blogroll saya.

    Jangan lupa klik Join juga ya.

    OK salam kenal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...