Skip to main content

[REVIEW] Edward Scissorhands

An image of Edward (the main protagonist) and his love interest
via:wikipedia

Once upon a time, sebelum membintangi film gagal seperti lone ranger, dark shadows, mortdecai, dll, Johnny Depp bermain sebagai karakter yang hingga saat ini menjadi icon untuk film Tim Burton, Edward Scissorshands.

Sinopsis :
Seorang ilmuwan (Vincent Price) membuat robot dengan wujud manusia bernama Edward (Johnny Depp). Namun sang ilmuwan meninggal sebelum Edward diselesaikan sehingga Edward memiliki tangan seperti gunting. Suatu hari, Peg (Dianne West) menemukan Edward dan membawanya pulang. Edward jatuh cinta kepada Kim (Winona Ryder). Namun kondisi fisik Edward menjadi halangan mereka

Daripada romance, saya lebih prefer menyebut film ini sebagai drama keluarga. Untuk sisi cerita, sangat bagus. Edward digambarkan sangat rapuh dan memiliki hati baik namun sering disalahgunakan oleh orang-orang di sekitarnya seperti tetangga dan teman-teman Kim. Banyak moral yang dapat diambil dari film ini. Bahkan cerita di film ini bisa sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Johnny Depp selalu memberikan performa acting yang luar biasa. Memang ciri khasnya menjadi karakter yang aneh seperti Jack Sparrow, Willy Wonka, dan Edward adalah karakter terbaiknya. Edward sekalipun dengan tampilannya yang menyeramkan, dia sangat adorable.

Cinematography di film ini sangat indah. Terutama adegan yang paling memorable, Edward yang sedang menggunting es dan kim menari di bawahnya sambil menikmati keindahan serpihan es yang jatuh. Film ini sangat wajib untuk ditonton bagi penggemar Johnny Depp.

My Rating

89%

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...