Skip to main content

[REVIEW] Whiplash

Whiplash poster.jpg
via:wikipedia
Speechless bener sama film ini. Bikin deg-degan dan juga bikin kita miris. Jarang sekali film tentang music bisa membuat saya merasa stress begini

Sinopsis: Andrew Neinman (Miles Teller), mahasiswa tingkat awal di sekolah music dan bercita-cita menjadi drummer terkenal. Suatu hari, Terence Fletcher (JK Simmons) pelatih music merekrut dia untuk menjadi drummer di teamnya. Fletcher sangat keras terhadap muridnya dan tak jarang menggunakan kekerasan fisik serta kata-kata kasar dalam mengajar. Andrew dengan impiannya berusaha keras dalam menghadapi gurunya dengan teknik mengajar yang ‘berbeda’

Film ini bias dikatakan perpaduan thriller dan drama. Tiap melihat Mr. Fletcher kita bias ketakutan sendiri hanya dengan wajahnya. Kita bias merasakan bagaimana Andrew bias gila setiap dia bersama Mr. Fletcher dan terutama jika dia melakukan kesalahan dalam permainannya. Mr. Fletcher tidak segan melempar kursi dan mengumpat hingga membuat Andrew menangis.

Sepanjang film, kita disuguhkan music jazz yang powerful. Mungkin yang awalanya tidak menyukai jazz bisa tiba-tiba menyukai jazz. Mungkin di film ini kita dibuat bingung apakah kita kesal melihat Fletcher dengan segala tingkah lakunya yang membahayakan atau justru simpatik karena dibalik sikapnya saat mengajar, dia merupakan sosok yang perhatian kepada muridnya. Hal ini dapat dilihat bahwa di beberapa kesempatan dia justru menyemangati Andrew dan dibalik sikapnya yang kejam, dia sangat ingin muridnya berkembang dan menjadi lebih baik.

JK Simmons berhasil membawa pulang Oscar sebagai best supporting actor atas perannya yang sangat hebat sebagai Fletcher. Tentu hal ini tidak diragukan lagi. Whiplash sendiri menyabet banyak penghargaan dan nominasi di banyak ajang penghargaan untuk film.

Hal positif yang bisa diambil dari film ini adalah. Guru yang galak memang sangat dibenci murid dan orang tuanya, namun dibalik semua itu, guru sangat ingin kita berkembang menjadi lebih baik. Guru sangat perhatian pada kita hingga ke hal kecil. Terence Fletcher adalah contoh guru fiksi yang harus ditiru di dunia nyata.

My Rating

87%

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...