Skip to main content

[REVIEW] Before I Go to Sleep

Before i go to sleep poster.jpg
via:wikipedia
Film tentang orang yang terkena hilang ingatan jangka pendek selalu seru. Mulai dari genre thriller seperti memento atau bahkan komedi romantic seperti 50 first dates.

Sinopsis : Christine (Nicole Kidman) bangun dari tidurnya dan tidak mengenal apa pun di sekitarnya. Termasuk pria di sebelahnya saat tidur yang ternyata adalah suaminya, Ben (Colin Firth). Ben menjelaskan bahwa Christine terkena cedera parah di kepalanya akibat kecelakaan. Setelah Ben pergi, Christine mendapat telepon dari dr. Nash (Mark Strong) yang membantu Christine menemukan petunjuk tentang apa yang telah dialaminya. Apa yang Christine temuka tidak sesuai dengan dugaannya.

Before I go to sleep diangkat dari novel yang berjudul sama. Menurut pendapat saya, film ini sangat seru. Kita diajak menebak-nebak apa yang akan terjadi berikutnya. Ketegangan dibangun dengan cukup baik. Alur cerita tidak lambat dan dapat menjelaskan cerita dengan efisien dan tidak berbelit-belit. Twist yang disajikan di akhir cerita mengenai apa yang terjadi pada Christine sebenarnya tidak begitu membuat penonton tercengang karena cukup banyak film thriller membuat ending seperti itu.

Acting 3 bintang ternama seperti Nicole Kidman, Colin Firth dan Mark Strong tidak usah diragukan lagi. Ketiganya sudah sangat diakui dan mendapat berbagai macam penghargaan. Ketiganya dapat membangun chemistry (dan suasana tegang) dengan sangat baik. Acting Nicole kidman yang sangat meyakinkan mengajak kita ikut merasakan betapa stress dan tertekannya keadaan Christine. Keadaan Christine yang setiap harinya kebingungan atas ingatannya tidak monoton. Colin Firth sebagai Ben dapat membuat kita tersentuh dan juga tegang. Karakter Ben di film ini merupakan kunci dari semuanya. Saya memang fans dari actor British ini.

My Rating
72%


Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...