Skip to main content

[REVIEW] Still Alice

Still Alice - Movie Poster.jpg
via: wikipedia
Kali ini saya akan membahas salah satu film yang masuk nominasi Oscar dan aktris pemeran utamanya memenangkan penghargaan best actress. Julianne Moore akhirnya memenangkan Oscar atas performanya sebagai pendertia Alzheimer

Sinopsis : Alice Howland (Julianne Moore)  seorang professor di Colombia university memiliki segalanya. Karir yang bagus, keluarga yang harmonis dan kehidupan yang sempurna. Suatu hari, dia didiagnosa menderita Alzheimer. Perlahan-lahan fungsi otaknya menurun. Dia mulai tidak bisa mengingat sesuatu seperti nama orang terdekatnya, tidak bisa mengungkapkan suatu kata, bahkan tidak mengenali dirinya sendiri. Alice membutuhkan support dari orang tercintanya.

Sangat menyentuh. Itu deskripsi yang tepat untuk film ini. Cerita keluarga yang bagus dan tidak melebih-lebihkan penderitaan tokoh yang terkena penyakit berat. Focus utama dari film ini adalah bagaimana Alice menghadapi penyakitnya sendiri dengan niatnya dan dukuangan dari keluarganya terutama suaminya John yang diperankan Alec Baldwin.

Akting Julianne Moore sangat luar biasa. Mulai dari professor sukses hingga menjadi tidak berdaya saat menderita Alzheimer. Perubahan tidak hanya dari tingkah laku, namun juga fisik. Julainne Moore terlihat sangat menyedihkan dan sangat tua. Julianne Moore sangat luar biasa dalam film ini. Tidak heran aktris legendaris ini membawa pulang piala Oscar 2014.

Kristen Stewart memerankan Lydia, anak Alice yang cuek dan sedang pursuit her acting career. Karakter yang diperankan oleh Kristen hampir sama dengan Bella Swan (karakter yang membuat namanya melejit) yaitu cuek, cool dan minim berbicara. Tapi justru karakter itu sangat menarik karena kita akan melihat perjuangan Lydia dan Alice untuk kembali dekat.
Basically, film ini luar biasa dan bisa membuat kita terharu

My Rating
86% 

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...