Skip to main content

[REVIEW] 50 Shades of Grey

Fifty-Gray-poster.jpg
via:wikipedia
From the best-selling erotic novel in England yang berhasil mengalahkan Harry Potter, comes a franchise which is for.. mommy ? 50 Shades of Grey. Well, mungkin ini pertama kalinya orang ga malu membaca cerita stensilan di tempat umum.. I mean erotic Novel

Sinopsis : Anastasia Steele (Dakota Johnson) , mahasiswa sastra Inggris mewawancarai miliarder muda bernama Christian Grey (Jamie Dornan). Setelah wawancara, muncul hubungan di anatara mereka dari Christian yang sering memberikan kado dan memperlakukan Anna dengan baik. Dibalik semua itu, Christian ternyata menyukai seks dengan kekerasan dimana Christian sebagai dominant yang suka memukul. Konflik batin dihadapi Anna apakah dia akan meninggalkan Christian atau tidak.

Intinya sih kisah romantic ditambah seks dan pemukulan habis-habisan. Sebenernya dari novelnya sendiri ceritanya sudah tidak berbobot. Hanya hubungan Tarik ulur ditambah kisah erotic. Kenapa bias laku ? well, ini membuktikan kalau seks masih menjadi daya Tarik pasar. Mungkin ini fenomena yan luar biasa bahwa para wanita yang menganggap  porno adalah hal yang tabu malah membaca buku ini dan membahas dengan teman-temannya dengan bangga.
Untuk film nya sendiri, terus terang saya penggemar Sam Taylor-Wood sejak dia menytradarai Nowhere Boy. Sangat syukur bahwa Taylor-Johnson tidak memasukkan semua unsur di dalam novel ke filmnya karena di novelnya sendiri ada adegan ditambah dialog yang ‘konyol’ dan juga adegan disturbing yang jika diangkat ke layar lebar akan sangat awkward dan mungkin trauma (saya berlebihan sekali).

Mungkin ini pertama kalinya saya menganggap bahwa film lebih bagus dari novelnya. Dialog di film jauh lebih berbobot daripada novelnya tapi tentu beberapa adegan masih terasa ‘cheesy’. Selain itu, hal baik dari film ini adalah Anna dan Christian yang hot dan memenuhi ekspektasi dari para pembaca novel. Karakter Anna tidak sebodoh di novel (untungnya) dan Christian masih saja menyebalkan dan pemaksa. Acting Dakota Johnson dan Jamie Dornan mampu membawa karakter Anna dan Christian ke layar lebar dengan baik. Setelah pemeran Christian yang menjadi perbincangan di banyak media sebelum film ini dibuat, saya lebih tertarik dengan Dakota Johnson. Di awal scene acting Johnson lebih seperti aktris porno, namun sepanjang dia mampu memerankan Anna yang ’beda’ dari novelnya. Dakota mampu membawa Anna yang tidak begitu ‘desperate’ akan diri Christian.

Mungkin hal yang mampu membuat film ini ‘mendingan’ adalah OST nya. Mulai dari Crazy In love Beyonce yang menjadi seksi, Ellie Goulding dengan lagu hits love me like you do, dan banyak lagu bagus dari film ini.

My Rating
40%


Bonus rating: 
Disturbing Scene 20%
OST 80%
Actor/Actresses 50%


Di luar negeri, film ini booming luar biasa dan pendapatannya mampu mengalahkan Kingsman yang jelas jauh lebih berbobot. 

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...