Skip to main content

[REVIEW] Nightcrawler

Nightcrawlerfilm.jpg
via:wikipedia
Jake Gyllenhaal sepertinya sudah tidak diragukan lagi dalam bermain di film yang unusual seperti Brokeback Mountain, prisoner, dan enemy (abaikan price of Persia). Kali ini dia kembali lagi dengan film yang tak kalah menegangkan, Nightcrawler

Sinopsis : Louis Bloom, seorang pencuri akhirnya menemukan pekerjaan yang cocok untuknya yaitu seorang wartawan lepas. Louis focus dengan liputan kecelakaan, pembunuhan dan kejahatan lainnya yang memakan korban. Setelah mendapatkan liputan, Louis akan menjualnya ke stasiun TV dan mendapatkan sejumlah uang. Louis menghalalkan segala cara untuk mendapatkan berita yang diinginkan termasuk mencelakai orang di sekitarnya.

Akting Jake seperti biasa sangat hebat. Demi film ini, Jake menguruskan badannya hingga wajah tampannya hamper tidak terlihat lagi. Jake mampu memerankan Louis yang dari luar terlihat baik dan innocent namun dia bias sangat berbahaya bagi lingkungan sekitarnya.

Dari segi cerita, kita disuguhkan petualangan Louis yang menegangkan dan ditambah dengan elemen action. Alur cerita cukup cepat dan intense. Scene dialog dan action seimbang. Kita dapat mengetahui bagaimana behind the scene acara berita TV yang sebenarnya bahwa rating jauh lebih penting dari segalanya.

Jake memang specialist di film-film yang membuat kita tegang, berpikir dan tentunya mengernyitkan dahi. Sekali lagi ini merupakan salah satu performa Jake yang terbaik. Kita dapat dibuat terkesima dengan kepintaran karakternya dalam bersikap dan bernegosiasi.

My rating
82%

Bonus :

Saya pernah melihat meme di 9GAG yang mengandaikan bagaimana jika Louis menikah dengan Amy di gone girl. It will be interesting. 

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...