Skip to main content

[REVIEW] The Theory of Everything

Theory of Everything.jpg
via:wikipedia

Pemenang best actress & best actor untuk Oscar tahun ini adalah Julianne Moore dan Eddie Redmayne. Mereka berdua bermain sebagai karakter yang pintar dan sukses namun karena penyakit mereka menjadi sosok yang menyedihkan. Film ini berdasarkan kisah hidup ilmuwan ternama Stephen Hawking

Sinopsis :
Diangkat dari kisah nyata, kisah hidup Stephen Hawking (Eddie Redmayne) saat dia menghadapi penyakitnya motor neuron yang melumpuhkan sel-sel di dalam tubuhnya secara perlahan-lahan hingga lumpuh dan tidak bisa berbicara. Dia dibantu oleh istrinya Jane Wilde (Felicity Jones) yang setia dalam merawatnya. Diceritakan konflik mereka selama mereka menikah yang kebanyakan dikarenakan oleh sakit yang diderita Hawking.

Film ini dapat dibandingkan dengan Beautifl Mind. Keduanya diangkat dari tokoh yang nyata, jenius, mengidap penyakit yang menghalangi mereka berkarya, istri yang supportive dan kesuksesan yang berhasil dicapai. Belum lagi teknik pengambilan gambar di film ini. Sebenarnya saya lebih menyukai Beautiful Mind.

Acting Felicity Jones dan Eddie Redmayne patut diacungi jempol. Chemistry keduanya sangat kuat sebagai pasangan. Eddie Redmayne sangat pantas membawa pulang piala Oscar. Selain perubahan fisik yang signifikan, dia juga sangat menghayati peran sebagai Stephen Hawking dan terlihat sangat meyakinkan sebagai penderita Motor Neuron. Dia mampu membawa sosok Stephen Hawking dengan baik ke dalam film. Jika actor tidak bisa memerankan penderita suatu penyakit dengan baik, yang terjadi justru adalah acting yang awkward.

Sisi bagus dari film ini adalah, diceritakan secara detail perjuangan pernikahan mereka walaupun berakhir perceraian. Hal ini yang tidak dimiliki Beautiful Mind.

My rating
75%


PS : But seriously ! Film ini hampir semuanya seperti Beautiful Mind. Mirip sekali ! 

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...