Skip to main content

[REVIEW] The Departed

Departed234.jpg
via:wikipedia
Mungkin film ini adalah satu-satunya film Hollywood adaptasi yang terbaik dan tersukses. Film ini memenangkan penghargaan Oscar sebagai Best Picture dan juga mendapatkan banyak nominasi di ajang perfilman. The Departed diangkat dari film Hongkong berjudul Internal Affair yang diperankan oleh Andy Lau

Synopsis : Colin Sullivan (Matt Damon) anak buah hasil didikan mafia Boston yang paling ditakuti, Frank Costello (Jack Nicholson). Colin dengan sukses masuk ke lingkungan polisi berkat history nya yang bersih serta kemampuannya. Di sini lain, William "Billy" Costigan, Jr (Leonardo Dicaprio) yang benar-benar berniat ingin menjadi polisi mengalami kesulitan saat ingin menjadi polisi karena history keluarganya yang jelek. Hal ini dimanfaatkan oleh Queenan (Martin Sheen) dan Dignam (Mark Wahlberg) untuk menyusup ke lingkungan mafia. William awalnya berhasil menyusup dengan lancer begitu juga dengan Colin. Karirnya yang terus berkembang menjadikannya orang kepercayaan di kepolisian. Hal ini mempermudah dirinya melancarkan kejahatan Costello. Namun tanpa disadari, perlahan-lahan identitas mereka akan terbuka.

Dari premisnya, cerita film ini cenderung sedikit berbelit-belit. Namun, pelaksanaanya, film ini tidak membuat pusing kepala penonton. Pada awal film, kita disuguhkan 2 orang yang berlatih di kepolisian namun dengan nasib yang berbeda. Setelah film mencapai konflik, kita dibuat tegang dengan adegan `kejar-kejaran’ antara polisi dan mafia. Banyak intrik yang digunakan agar kedua belah pihak tidak ketahuan. Banyak scene yang sangat mampu membawa penonton ikutan tegang. Terutama saat adegan pengintaian dan transaksi yang dilakukan mafia. Pada akhir cerita, akan muncul adegan twist yang sangat mengagetkan.

Film ini dibintangi banyak actor papan atas yang memiliki kelebihan acting masing-masing. Matt Damon berhasil memerankan penjahat yang bersikap innocent dan panutan di kepolisian. Leonardo DIcaprio tidak usah diragukan. Dia mampu memerankan sosok dengan anger management yang buruk sekaligus sangat rapuh. Jack Nicholson mampu memerankan ketua mafia yang intimidate.
Menurut saya, rating tinggi dan penghargaan sangat pantas diterima oleh film ini

My Rating 
86% 

Comments

  1. Wah, blog baru ya ?. Kayaknya seumuran dengan blog saya yang baru mulai 2 Mei lalu.

    OK, The Departed memang salah satu action crime favorit ku, equal lah sama action crime sekelas LA Confidential (1997). Momen yg bikin breathtaking tentunya dengan matinya karakter Will Costigan yang sama sekali tidak dapat disangka sejak awal. Keren banget!

    ReplyDelete
  2. rilis 2006, saya baru nonton kemarin (july 2017)... agak nyesal terlambat tp berhubung udah ntn Internal Affairs rasanya tinggal membandingkan saja dg versi Andy Lau dan Tony Leung..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...