Skip to main content

[REVIEW] Inside Out (2015)

Inside Out (2015 film) poster.jpg
via : wikipedia
Pixar kembali membuat film animasi yang menyentuh setelah Toy Story 3 yang sukses membuat saya menangis.


Sinopsis :

Riley, seorang anak berumur 11 tahun yang ceria dan gemar bermain hockey. Seluruh kehidupannya dikendalikan oleh 5 emosi yaitu Joy, Sad, Fear, Anger dan Disgust. Tugas mereka adalah menjaga Riley agar tetap bahagia. Suatu hari, Riley dan keluarganya harus pindah ke San Francisco dan segala hal menjadi berbeda. Di dalam kepala Riley, Sad dan Joy tersesat di dalam pikiran Riley dan mereka harus kembali ke Headquarters agar Riley kembali menjadi gadis yang ceria.


Ok pertama, jangan terlambat masuk bioskop karena ada film pendek berjudul lava. Film ini bertema musical dan sangat bagus. Cerita dan lagunya digarap dengan sempurna. oke selesai dengan film pendek, mari beralih ke Inside Out


Okay, dilihat dari unsur grafis, tentu animator Hollywood saat ini berlomba-lomba menyajikan animasi yang realis dan Inside Out berhasil melakukannya. Nama Pixar tidak usah diragukan lagi mengingat mereka telah membuat Toy Story, Up, Wall-e, Monster Inc, dll (Lihat trailer Inside Out). Pixar semakin mengembangkan teknologi animasinya. 


Inside out memiliki cerita yang fresh dan berbeda. Menurut saya tema Inside Out sedikit kurang cocok untuk anak kecil karena tema ini mengenai pikiran anak yang akan beranjak remaja beserta dengan konflik yang dialami. Cerita ini mungkin akan lebih dipahami untuk anak di atas 13 tahun.

Pixar seperti film sebelumnya, dapat membuat kita tertawa, tegang dan tak lupa menangis. Seperti yang telah saya bilang, saya menangis menonton film ini sama seperti saat menonton Toy Story. Damn you Pixar !


Saya memprediksi bahwa film ini akan memenangkan Oscar untuk best animated movie namun sayang sekali film ini tidak memiliki OST yang menarik seperti Let It Go dari Frozen


My Rating

91%

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...