Skip to main content

[REVIEW] SE7EN (1995)

Seven (movie) poster.jpg
via : wikipedia
Pada tahun 1995, David Fincher sang master trailer membuat film yang sangat menegangkan dibintangi oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman

Sinopsis :
Detektif William Somerset (Morgan Freeman) bekerja sama dengan detektif baru, Detektif David Millis untuk memecahkan kasus pembunuhan yang terinspirasi dari 7 deadly sins di alkitab. Pencarian mereka mengalami kesulitan karena pembunuh yang sebenarnya sangat jenius dan berhati-hati

David Fincher memang ahlinya dalam film thriller. Suasana menegangkan dibangun dengan sempurna. Khas david fincher, film ini memiliki pencahayaan yang gelap untuk menambah atmosfir suram. Para korban digambarkan dengan sangat mengerikan. Saat menonton film ini kita juga diajak untuk ikut memecahkan kasus.

David Fincher juga ahlinya untuk ending yang twist dan membuat penonton terkejut. Sepertinya hampir di semua film dia selalu menghadirkan ending yang mengejutkan.

Akting Brad Pitt dan Morgan Freeman sangat baik sebagai sepasang detektif. Ekspresi Brad Pitt  saat ending terus dikenang hingga kini terutama qoutes “WHAT’S IN THE BOX”. Bahkan quotes itu telah menjadi meme yang terkenal

Se7en merupakan salah satu karya david fincher yang terbaik. Jalan cerita yang cepat, tidak terlalu rumit dan ditutup dengan ending yang baik.

My rating
81%

Comments

Popular posts from this blog

10 FIlm untuk Valentine

Bingung mau nonton film apa sama pacar pas Valentine ? Berikut countdown film yang pas buat ditonton pas valentine (Ingat khusus yang punya pacar !) 10. The Proposal via:wikipedia Dimainkan oleh Ryan Reynolds dan Sandra Bullock. Kebetulan Sandra Bullock emang jagonya comedy romance. Ceritanya Margaret Tate (Sandra Bullock), boss killer yang dijuluki nenek sihir warga negara Canada akan dideportasi dari US dan secara mendadak dia menyuruh anak buahnya yang ganteng Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk nikah sama dia dan mereka sepakat akan bercerai dalam 1 tahun. Unsur komedi dan romance nya pas banget dan kita bakalan ngakak sepanjang film. Apalagi ditambah karakter si nenek yang diperankan Betty White.  9. Mr & Mrs Smith   via:wikipedia Nah gossipnya sih Brad Pitt selingkuh sama Angelina Jolie pas film ini nih. Chemsitry mereka kuat banget sih. Nah film ini campur action juga, jadi buat para cowo ga akan bosen. Sinopsis nya, John dan Jane Smit...

[REVIEW] A Million Ways to Die in the West

via:wikipedia.com Siapa di sini yang suka nonton Family Guy, American Dad, dan Cleveland Show ? Pasti juga ada yang nonton TED. Seth Macfarlane, pencipta serian dan film favorit kita kali ini akan bermain sendiri di film nya dan ga Cuma suaranya doank yang nongol. Setting filmnya mengambil latar jaman koboi.   Sinopsis:   Seorang penggembala domba (Seth Macfarlane) pengecut, pecundang dan sangat sial ditinggal pacarnya (Amanda Seyfried). Di tengah kegalauannya, dia bertemu dengan cewe cantik dan hot bernama Ana (Charlize Theron) yang ternyata mempunyai hubungan dengan bandit Clinch Leatherwood (Lian Neeson). Actually, film ini sebenernya ga jelek-jelek amat kok. Beneran deh. Walaupun kalau liat rottentomatoes ratingnya rendah banget. Bagi yang dah ngikutin Family Guy atau American Dad pasti dah familira banget sama humor nya Seth Macfarlane. Beberapa adegan sih emang bikin kita “APA SIIHH ??” kaya governor yang diseret serigala. Cuma overall lumayan lucu kok. S...

A Beautiful Mind

Again, I will review biopic movie. Kali ini tentang pria jenius bernama John Nash ahli matematik dan sudah banyak membuat karya ilmiah yang hingga saat ini masih dipaki oleh kita. Pemerannya ada Noah dan istrinya, maksudnya Russel Crowe dan Jennifer Connely Sinopsis : John Nash seorang ahli matematika jenius namun sedikit arogan sedang berada di puncak karirnya. Dia adalah seorang profesor dan sangat dihormati oleh mahasiswa dan rekan lainnya. Dia bertemu dengan mahasiswi bernama Alicia dan menjadi istrinya. Namun tak disangka ternyata dia mengidap penyakit kejiwaan. Film ini salah satu biopic yang bagus dan mendapat 4 penghargaan oscar. 2 diantaranya adalah best picture dan best supporting actress untuk Jennifer Connely. Pada awal film kita diceritakan karakter John Nash yang arogan namun sangat jenius dan penuh perhitungan. Kita juga dibawa untuk melihat proses hubungan John dan Alicia. Bagian pemungkasnya adalah saat kita tahu John memiliki penyakit kejiwaan. Walaupun jika dib...